Wednesday, November 4, 2020

,

CERITAKU

ini ceritaku






Gambar oleh yogesh more dari Pixabay  


Aku selalu berusaha dan sekarangpun demikian

Seiring bayu menggiring awan menjadi benduan

Aku menulis tentang sebuah harapan

 

Sejumput kisah tentang makna rindu yang terakumulasi

Yang kudapati sementara kaki menarik tubuhku berlari

Sedang tangan masih mengajarku  menari

 

Di sebuah telaga yang berkilauan

aku berhenti untuk mencari embun dalam kumpulan

yang masih tersisa tatkala malam berpamitan

Namun, aku keliru,

cuma ada sebongkah kisah fana dalam dekapan badan

 

Ya, dalam cerita selalu ada narasi kebajikan

Di samping alur-alur membosankan

Sebab, di setiap jalan lurus akan kau temui sedikit belokan

“Janganlah kau naik untuk mencuri angan!”

Sebab, itu bukanlah sikap rupawan

 

 

“Biarlah angin berbisik dalam hembusan!”

Supaya kehidupan merasuk dan membangun insan

Sebab, duka dan suka selalu bercumbuan

Berteriak dari dalam kehampaan hingga keabadian

 

 

Dan, aku selalu merindukan keabadian

Seperti kamu, aku rindu berpadanan

Supaya kamu dan aku menuju keabadian

dalam kepribadian yang dirindukan

 

 

 

 

oleh: grefer e. d. pollo_ kupang-NTT

untuk Lomba Nulis Puisi Bareng Tingkat Nasional

10 Mei 2020


video puisi "Ceritaku"



0 comments:

Post a Comment