Saturday, November 7, 2020

,

Pembelajaran daring



Efek panemi covid-19 menghaurskan setiap sekolah menyelenggarakan pembelajaran dalam jaringan (daring). Sayapun berusaha untuk menyesuaikan KBM dengan cara ini dan terus mempelajari berbagai metode pembelajaran yang menyenangkan meski dilakukan secara virtual dan juga berusaha memhamai kondisi siswa dan kesulitan yang mereka hadapi dengan tetap membangun relasi dan komunikasi efektif dengan mereka. Berikut ini beberapa foto dari pembelajaran daring yang saya lakukan bersama siswa kelas 8 SMP Dian Harapan Kupang menggunan platform teams yang disiapkan oleh sekolah.












 

14 comments:

  1. do and be the best pak guru Hebat

    ReplyDelete
  2. Kepala sekolah yang luar biasa..
    Terus berjuang pak Ged.. sukses sll ya...
    salam sehat
    👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih ibu Ivon. Salam sehat dan sukses selalu

      Delete
  3. Salut dan bangga atas perjuanganmu selalu mberi inovasi inovasi terbaru dalam berkarya. Semangat dan Sukses selalu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih ibu Olga. Salam sehat dan sukses selalu

      Delete
  4. Salut atas inovasi yg terus dilakukan dengan memperhatikan dan mengutamakan kepuasan *konsumen* yaitu siswa. Terus semangat dalam berkarya, Tuhan Yesus memberkati, amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih ibu Retno untuk dukungannya. Tanpa inovasi dan kreasi karya guru akan terasa sepi. Tuhan Yesus memberkati

      Delete
  5. Sebagai orangtua kami merasakan tekanan yang cukup berat ketika harus mengajari anak sendiri di rumah. Karena itu kami sangat terbantu oleh guru bid studi atau wali kelas yang dg tekun, sabar dan setia membantu anak2 didik melalui pembelajaran secara virtual.

    Karena itu, kami apresiasi apa yang sudah dan akan dilakukan pak Grefer dalam membantu dan mempersiapkan anak2 didik untuk tetap rajin belajar walaupun hanya berbentuk daring.

    Tetap semangat. Jadilah teladan dalam tiap ajaran. Tuhan Yesus Memberkati. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih untuk segala bentuk dukungan pak Onet dan semua orangtua siswa meski di tengah kesulitan mendukung anak-anaknya dalam pembelajaran daring di rumah. Kerja sama orangtua dan sekolah sangat bermakna

      Delete
  6. Belajar harus menyenangkan..
    Terima kasih Pak Guru 🙏

    ReplyDelete
  7. Sukses sll pak grefer, Tuhan memberkati

    ReplyDelete