Wednesday, May 18, 2022

Dia Memeluk Aku

 

grefer pollo

oleh: Grefer Pollo



Awan berlari terburu-buru ke Selatan 
mengikuti angin yang bertiup dengan gagahnya 

Kala itu, sambil menatap langit 
jemariku tak berhenti menorehkan kata yang kiranya bermakna 

Aku ingin bertanya 

Ada keinginan dan rindu untuk bertanya 

Tapi, tak tahu apa yang harus aku tanyakan 

Aku ingin bertanya 

Bertanya tentang hal yang tidak aku mengerti 

Namun, aku sendiri tak mengerti apa yang tidak aku mengerti 

Lalu, jemariku berhenti di titik nol 

di mana segala yang hidup dimulai 

Kemudian, aku menatap Dia yang menyebabkan semua ini ada dan yang tidak aku mengerti mengapa ada 

Dia menatapku, 

melihat jemariku, 

lalu mengajariku menuliskan hari-hariku 

Ada beberapa cerita yang tak sanggup aku tuliskan 

Tapi, seandainya aku tahu bahwa di ujung cerita itu ada intan 

Maka jemariku akan bergerak secepatnya untuk menyelesaikan kisah itu 

Dia memeluk aku 

karena Dia melihat hatiku tak kuasa menggerakkan jemariku 

Ada kalanya, kisahku terhenti karena tak ada jalan 

Lalu... aku melihat dalam ketidaksanggupanku menatap yang tak terlihat 

Dia buat jalan di akhir kisahku Dia memeluk aku 

Ide dari Kitab Mazmur 139








0 comments:

Post a Comment